> > "Nanti" kalimat yang sangat menjebak

"Nanti" kalimat yang sangat menjebak

Posted on Kamis, 09 Agustus 2012 | No Comments


"kata NANTI telah banyak menjebak para pelaku untuk terhalang dari kebaikan dan menunda-nunda proses perbaikan diri" - Ulama

Mungkin kita sempat mendengar kalimat (yang menurut ane itu terlalu berat) seperti diatas. nah sobat yang dirahmati Allah SWT, kita sebagai manusia tidak luput akan kesalahan-kesalahan yang kita lakukan antara sengaja maupun tak sengaja. namun banyak manusia saat ini sering menghindari berfikir untuk memperbaiki kesalahan yang mungkin telah diperbuat. Dan fatalnya lagi masih banyak yang mengulang kesalahan yang sama...hiiii sereeemmm...            

            Sebenarnya Allah telah memeberi kita sesuatu yang sangat berharga dan tidak akan dapat diperoleh lagi, yaitu “waktu”. seperti yang tertera pada Q.S Al-Ashr ayat 1-2 : 
  
1. demi masa, 2. sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.

nah dari ayat yang disbut diatas bahwa  jelas-jelas manusia yang merugi jika dalam pemanfaatan waktunya tidak digunakan untuk beribadah dan beramal soleh. Jelas disini jika kita tetap menunda waktu dan terus-menerus berkata “nanti” untuk berbuat yang baik-baik,  tidak menutup kemungkinan kita akan termasuk kedalam orang-orang yang merugi.

Marilah saudara-saudaraku menjadi manusia yang lebih baik dan berguna, tidak tahu kapan kita akan kehilangan waktu yang sangat berharga untuk berbenah. Selalu ingat akan kebesaran Allah adalah kunci utama dalam memanfaatkan waktu untuk lebih bijak.

by Anopelesiss

Leave a Reply